Kamis, 03 November 2011

Oscar Niemeyer



Oscar Niemeyer lahir di Rio de Janeiro, Brasil, pada 15 Desember 1907. Oscar Niemeyer lulus dari Escola Nacional de Belas Artes di Rio de Janeiro pada tahun 1934. Pada saat ini Oscar Niemeyer bergabung dengan tim arsitek Brasil berkolaborasi dengan Le Corbusier pada Departemen baru Pendidikan dan Kesehatan di Rio de Janeiro Oscar Niemeyer bekerja dengan Lucio Costa dan Le Corbusier sampai 1938 pada proyek ini..

Pengaruh corbusian jelas dalam karya-karya awal Oscar Niemeyer. Namun, arsitek secara bertahap acguired gayanya sendiri: keleluasaan bentuk melengkung menciptakan ruang yang mengubah skema arsitektur menjadi sesuatu yang sampai sekarang tidak diketahui, harmoni, kasih karunia dan keanggunan yang kata sifat yang paling tepat untuk menggambarkan karya Oscar Niemeyer. Adaptasi yang dihasilkan oleh arsitek untuk menghubungkan kosakata barok dengan arsitektur modernis membuat pengalaman formal mungkin dalam volume yang spektakuler, dilaksanakan oleh matematikawan terkenal termasuk Joaquim Cardoso Brasil dan Pier Luigi Nervi Italia.

Arsitektur Brasilia, sekilas dalam sketsa disampaikan oleh Lucio Costa untuk kontes desain internasional untuk modal baru dari Brasil,  adalah hasil dari dorongan Oscar Niemeyer 's definitif tentang adegan dari sejarah internasional kontemporer architecture. The cekung dan kubah cembung Kongres Nasional dan kolom dari Alvorada dan istana Planalto dan Mahkamah Agung adalah fitur yang sangat asli. Menggabungkan ini dengan bentuk yang spektakuler dari kolom Katedral dan istana Itamaraty dan Justica, Oscar Niemeyer berhasil menutup perspektif persegi dan simetris dibentuk oleh pengulangan dan bangunan Kementerian Esplanada.

Penggunaan beton bertulang untuk membentuk kurva atau sebagai shell dan penggunaan unik dari kemungkinan estetika garis lurus diterjemahkan ke dalam pabrik, gedung pencakar langit, pusat-pusat pameran, daerah pemukiman, teater, kuil, kepala gedung perkantoran untuk perusahaan sektor publik dan swasta , universitas, klub, rumah sakit dan bangunan untuk berbagai sosial schemes. dari jumlah tersebut, berikut ini adalah layak disebutkan khusus: Obra lakukan Berco dan tempat tinggal Estrada das pada Canoas di Rio de Janeiro; pabrik Duchen, bangunan Copan dan Ibirapuera Taman di Sao Paulo; kompleks Pampulha arsitektur termasuk restoran, kasino dan Kuil St Fransiskus dari Assisi, di Belo Horizonte, desain untuk Hotel de Ouro Preto di Minas Gerais, Museum Caracas di Venezuela, bangunan markas Partai Komunis di Paris, kantor kepala Editora Mondatori di Milan, Universitas Constantine di Aljazair dan Museum Seni Kontemporer Niteroi, Rio de Janeiro.


Kehadiran konstan, Â Oscar Niemeyer di kancah arsitektur kontemporer internasional dari tahun 1936 sampai saat ini, telah mengubah dirinya menjadi simbol dari Brasil. Oscar Niemeyer telah menerima banyak penghargaan dan merupakan pemilik sebuah perpustakaan besar berisi buku-buku yang ditulis oleh dia dan juga oleh Stamo Papadaki, serta edisi edisi awal majalah arsitektur Perancis dan Italia.

Ketika bekerja pada proyek Oscar Niemeyer bertemu walikota terkaya negara sentral Brasil, Juscelino Kubitschek, yang kemudian akan becom Presiden Brazil. Sebagai Presiden, ia ditunjuk Oscar Niemeyer untuk menjadi kepala arsitek Brasilia, sebuah proyek yang menempati semua nya waktu selama bertahun-tahun.

karya - karya Oscar Niemeyer

The National Congress building

Nacional Congresso adalah karya Niemeyer itu. Di sini Anda dapat melihat konsep arsitektur dari garis cembung dan cekung. Unsur utopis dari piring terbang membuktikan keengganannya tentang model lurus arsitektur. Dalam interior Anda dapat melihat berbagai karya seni dan barang berharga.



Catedral- Metropolitana - '60

Simbolik adalah altercated. Beberapa mengatakan ini adalah thorncrown Yesus, orang lain pikir itu suatu mekar lagi mengatakan orang lain itu tampak seperti tangan berdoa. Tapi itu pasti karya Oscar Niemeyer. Di depan pintu masuk bawah permukaan ada patung batu modern yang ditimbulkan yang harus menggambarkan "empat Murid











Niteroi Contemporary - ‘96

Pada tahun 1996, pada usia 89, ia menciptakan Niteroi Seni Kontemporer Museum di Niteroi, sebuah kota berikutnya ke Rio de Janeiro. Bangunan ini kantilever keluar dari wajah tebing yang terjal, memberikan pemandangan Teluk Guanabara dan kota Rio de Janeiro.






Church of Saint Francis of Assisi – ‘59
 
Gereja Santo Fransiskus dari Assisi (Igreja de Sao Francisco de Asis, umumnya dikenal sebagai da Igreja Pampulha) adalah sebuah gereja di kabupaten Pampulha Belo Horizonte, di negara bagian Minas Gerais, Brasil bagian tenggara. Ini dirancang oleh arsitek Oscar Niemeyer Brasil dalam gaya modern organik. Ini adalah monumen terdaftar pertama arsitektur modern di Brazil dan terdiri dari empat parabola beton bergelombang dengan mosaik di luar ruangan.

Gereja itu kontroversial dari awal. Walikota Belo Horizonte, Juscelino Kubitschek, adalah pelindung proyek. Niemeyer mengatakan bahwa ia terinspirasi oleh pernyataan Prancis Penyair Paul Claudel ini: "Gereja adalah hanggar Allah di bumi," tetapi Majalah Time menulis bahwa Uskup Agung Belo Horizonte, Antonio dos Santos Cabral, melihatnya sebagai "tempat perlindungan bom iblis." meskipun selesai pada tahun 1943 dan panggilan Kubitschek untuk konsekrasi, ia tidak disucikan sampai tahun 1959; Uskup Agung Cabral menentang baik bentuk arsitektur dan seni, khususnya mural St Fransiskus belakang mengubah dilukis oleh Candido Portinari Dia menyatakan gereja "tidak layak. untuk tujuan religius. "

Sebuah walikota kemudian Pampulha mencoba untuk memilikinya dikutuk dan dihancurkan dan ketika itu gagal, disalahgunakan dengan mengisinya dengan altar dan monumen dari berbagai gaya yang tidak sesuai bangunan. Ini akhirnya diambil alih oleh Departemen Artistik Nasional Patrimony.After dan Sejarah Gereja ini direnovasi oleh Niemeyer, Pembantu Uskup Agung Costa João Rezende (Uskup Agung Cabral di pensiun virtual dengan itu) akhirnya setuju bahwa gereja memiliki "makna artistik dan suasana spiritual "dan itu consecrated.He disucikan gereja pada bulan April 1959, mengatakan" Sekarang kita bisa merasakan seni yang indah dibuat di sini dalam penghormatan kepada Sang Pencipta. "

Oscar Niemeyer International Cultural Centre



Oscar Niemeyer Pusat Kebudayaan Internasional (Spanyol: Centro Internacional Budaya Oscar Niemeyer) (dikenal sebagai El Centro Niemeyer Niemeyer dan) oleh arsitek Oscar Niemeyer Brasil aa besar pusat budaya penting internasional yang berlokasi di Avilés, Asturias (Spanyol).

Arsitek menggambarkan Pusat Niemeyer sebagai "Sebuah persegi terbuka untuk umat manusia, sebuah tempat untuk pendidikan, kebudayaan dan perdamaian".
Hal ini dimungkinkan untuk melihat kompleks dari tempat yang berbeda, bahkan dari udara. Ukuran dan warna putih dan kuning menyorot lokasi dalam lanskap kota.


Sumber : Tugas Perkuliahan 
               Internet



Tidak ada komentar:

Posting Komentar